Permen Pengganti Mata Uang

Sebel dech kalo belanja di Minimarket atau Supermarket, kalo kembalian gk ada renceh pasti dikembaliinnya permen, kayak semalem belanja di alfamart harusnya kembalinya Rp. 24.300, tapi yang di kembaliin nya cuma Rp. 24.000 yang 300nya di kasih peremen.

Doh, kalo gtu terus bisa bangkrut nih kantong ma dompet, bukannya mo perhitungan walaupun cuma 300 rupiah tetep aja duitkan, dengan uang 300 kita bisa kasih ke kotak amal, anak jalan atau pengemis.

Apa bener mata uang Indonesia sudah tergantikan posisinya sama peremen?

Gubrak......bisa hujan permen nih negara, apa jadinya negeri ini kalo transaksinya tergantikan oleh permen? oh....No

Kalo menurut kalian gimana?setuju dengan adanya permen sebagai pengganti mata uang?

15 komentar:

catatan kecil ifat said...

Gk setuju, walau cuma 300 perak tetep aja ada artinya

Mandy said...

its not deal..
with the same shady business

harianku said...

nanti yang kaya yang punya pabrik permen mas.. :P

BlaGaBloGer said...

wkwkkwkwk... ifat ada yg manggil MAS...
wkwkkwkw....

Ifat buka pabrik premen aja... ;))

yg td,,, cie,,cie,,, deta udah liat =))

faizz said...

memang menyebalkan, sering banget ngalamin kaejadian kaya gitu. pernah gue ceplosin "tar permennya gue kumpulin ye, terus gue tukerin beras sekarung disini, mau?" spgnya cuma ketawa malu, wakakakakakkkkkkkkkkkk

masarif said...

gak pa pa, kok! Fine-fine wae... Asal...

Sebelum nerima kembalian buat perjanjian dulu," ntar kalo beli kesini lagi saya bayar permen, ya?"

budiawanhutasoit said...

emang nyebelin dan rasanya koq swalayan itu anggap remeh sama duit RI..
yg lucunya kalo gantian kita bayar pake permen, ngga diterima..kan aneh?

Anonymous said...

makanya bayar pakai uang pas! jgn salahkan tokonya! kalau memang gak punya uang pas ya. harus terima kembalian pakei permen krn memang ditokonya jg gak ada uang receh!!

bokep said...

dimana mana yang harus sediain uang receh tuh toko,kok malah customer yang harus sediain uang pas, kalo kasih comment mikir dulu dong

faris ! said...

gimana ya ?
setuju2 aja sih , asal jangan kebanyakan ngasih recehnya .
jangan 5000 permen semua , haha
yeadhi

Darojatun said...

Ini namanya benci dengan orang yang sudah menderita. Bukan enak rasanya ngembaliin pake permen ya, itu nyari duit recehan susahnya minta ampun. karena belum kalian yang merasakannya. kalian itu nggak punya hati. coba lah kalian bayangkan dengan posisi kalian yang jadi penjaga toko. belum lagi bos, bos mereka yang nggak mau tahu. kalo kurang harus nombokin sendiri, justru kalau kalian punya hati. lebih baik ikhklaskan saja kenapa. nggak usah terima permennya. nggak usah ngedumel.

Buat faris, nggak sepaok itu lah, masak goceng permen semua.

tetetzet said...

Ya kalo beli pakai uang ya dibayar pakai uang.. Bayangkan apa jadinya kalo kita beli permen, eh.., sisa kembliannya juga permen.. Napa gak dibayar pakai permen ajah sekalian? wkwkwk.. Hayo sapa yg gak setuju? wkwkwk

Bukan masalah ikhlas apa enggak. itu adalah etika. pembeli adalah raja. bayar pakai uang kok kembaliannya permen. Harusnya para pemilik Toko atau swalayan ituh bijaksana. Menyediakan recehan satu trek kalo perlu. Atau kl enggak, semua harganya di pasin ajah 1000, 2000, 3000, atau gratis ajah sekalian.. wkwkwk..

*kaboooooor*

weeek.. :P

Anonymous said...

kumpulin tuh permen bwat belanja cd....wkkakakakakaaaaaak

Anonymous said...

Siapin aja permen atau uang receh...
jd pas dikasir trus bayar,misal total belanja Rp. 43.300. kasih dulu uang Rp. 50.000, trus klo dikembaliin Rp.6.000 + permen jangan mau, kita minta aja dikembaliin Rp.7.000 trus kita kasih ke kasir permen sebagai pengganti Rp.300,-

Atau kita tawarin aja "mau tuker receh Mba? saya bawa uang receh nih....???"

ipanks said...

hehehe udah sering dapat permen nih mbak.tapi emang bener kok kalo kembaliannya dibawah 500 perak pasti dikasih permen

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon