1 hari dan 5 Keinginanku

sosong masa depan, sambut pagi dengan hamdalah



ini pr dan award dari Zairysah azziti

5 keinginan ku di 1 hari yang spesial


1. saya ingin ada keajaiban buat bunda ku yang gi sakit, sembuh total dari sakitnya


2. ngumpul bareng ma temen2 tersayang deta, tuti, oji ma aan (ih kangen banget trutama ma aan "kyk apa y sekarang aan")

3. ada kebahagiaan, senyuman dan sayang dalam setiap langkahku, ada maaf dari seseorang yang pernah saya sakitin

4. pengen main seharian tanpa ada yang ganggu, keliling banten, trus main ke pantai klo bisa segh camping di gunung

5. tidur sepuasnya (dasar kebo) :D heheheh

yups Pr dan awardnya saya kasih bwt temen2 semuanya anak - anak blogger

Hidup Itu indah

" Cinta memang harus kita miliki, tapi orang yang kita cintai belum tentu harus kita miliki, cz jodoh itu rahasia sang khalik, yang pasti ketika kita mencoba untuk mencintai seseorang berikan cinta kita dengan tulus jangan pamrih, bukan kah cinta itu suatu keikhlasaan bukan paksaan, cinta itu datangnya dari hati bukan sekedar ucapan , jangan berharap banyak kita untuk milikinya... "


patah hati bukan akhir segalanya, putus cinta dengan pacar gk jadi masalah, masih banyak cinta yang bisa di gapai untuk bahagia

ada sebuah pepatah mengatakan " hilang satu tumbuh seribu " jangan berpikir yang macem - macem dulu yah artinya bukan berarti kita cepat berpaling dari yang dulu yah, maksudnya gini loh kita tuch jangan berlarut - larut dalam kesedihan, bukan kah hidup ini terlalu indah sampai - sampai kita tidak menyadarinya dan selalu memandang keindahan yang jaraknya jauh, yang dekat kita lewatkan.

mau tau buktinya kalo hidup ini indah, walau kita gk dapet cinta dan memilikinya atau menggapainya, gk usah murung or patah semanget, masih banyak kok cinta untuk kita yang tanpa kita sadari misalnya :

Cinta sang khalik : Betapa cintanya Sang Khalik kepada kita, yang selalu ada dan dekat, sedekat nafas yang kita hirup, Dia selalu membuat kita tentram, dingin dan sejuknya air wudhu yang membahasi wajah kita, ketika Firmannya terlantunkan menyejukan dan menetramkan hati yang kelut, gelisah.

Cinta seorang ibu : Betapa cintanya ibu kita terhadap kita, dia tak pernah mengeluh, dia selalu ada di setiap langkah kita, dia selalu menyediakan makanan yang siap kita santap, ketika kita sakit ibu dengan senang hati merawat kita sampai kita sembuh.

Cinta seorang ayah : Betapa cintanya beliau kepada kita sekeluarga yang selalu menafkahi kita dari hasil yang halal, tanpa peduli dengan dengan teriknya sinar matahari, dinginnya air hujan, tanpa melihat adanya malam maupun siang, dia bekerja semata - mata hanya karena cintanya beliau kepada kita, dengan semangatnya kita bisa sekolah belajar ditempat yang layak.

Cinta saudara kita : Lihat mereka yang senantiasa menemani kita, ketika kita ditinggal oleh kedua orang tua kita dengan senang hati menghibur, dan menjadi orang tua kedua kita, yang merawat kita tanpa pamrih.

Sahabat : dia orang lain di keluarga kita namun dia dengan senang hati menemani bahkan memberikan sandaran buat kita, ketika kita sedih, dia dengan senang hati mendengarkan keluh kesah masalah kita, berbagi cerita baik suka maupun duka.

benerkan hidup ini indah , mereka memberikan cinta kepada kita dengan tulus tanpa pamrih tanpa ingin memiliki, dan selalu mempercayai kita, jika kita salah mereka selalu menegur kita dengan baik - baik, jika ada masalah mereka selalu menanyakan seba musibabnya, mereka tak pernah menvonis kita tanpa lebih dahulu menanyakan masalahnya, mereka selalu memberikan semangat, motivasi dan selalu menghibur kita dengan gratissssss dan mereka senantiasa membukakan kedua tangan mereka dan memeluk kita dengan erat dan sayang.

♥♥♥♥♥♥


SELAMAT HARI IBU


Ada cinta di setiap belaiannya
Ada sayang di setiap dekapannya
Ada sabar di setiap hari - harinya
Ada perjuangan di setiap detiknya

Ibu
Kau wanita paling cantik yang pernah ada di dunia ini
Kau wanita paling tangguh yang pernah aku temui
Kau insan Tuhan yang paling indah dalam ciptaannya

Ibu
Mampu kah anak mu ini membalas semua kasih sayangmu
Mampu kah anak mu ini memberikan yang terbaik untuk mu
Mampu kah anak mu ini selalu menjaga dirimu

Ibu
Cinta mu begitu tulus untuk kami
sayang mu begitu hangat untuk kami
senyum mu begitu indah pada kami

Ibu
Terima kasih atas cinta dan kasih sayangmu yang tulus
Terima kasih atas hari - hari mu untuk menemani ku
Terima kasih untuk semunya

Hanya sebait puisi ini yang mampu aku berikan
Untuk mu Ibu.....



Ada apa dengan April dan desember ??

kenapa yah dari dulu aku tuch benci banget ma bulan desember, gk kyk bulan april, bukannya desember tuch bulan di akhir tahun yang selalu dinantikan tgl akhirnya, tapi aku benci banget cz kalo dah ketemu desember pasti ketemu awal tahun, yang kerjaannya begejibun. Lalu ada apa dengan bulan april yah?


dan





soal dan jawaban PR Reza Fauzi dan Deta

1. kenapa nama blog kamu 210488

Jawabnya : karena itu tanggal lahir ku, plus tanggal 21 april itu bertepatan dengan hari kartini, walau sejujurnya aku gk suka dengan adanya emansipasi wanita, be coz sin tan banyak yang salah kaprah dalam mengartikannya :d, perempuan tak lagi ada ditempatnya, karir mulu yang dikejar sampai lupa dengan tugas utamanya, dia seorang anak, istri dan ibu. makanya jangan salah dnk kalo banyak anak - anak yang brokenhome, trus terjun ke kehidupan bebas yang bablas

2. Mengapa Blog kamu pake template ini?

jawabnya : template ini sederhana trus gk berat, pertama kali liat dah jatuh cinta, walau bukan dapet sendri jujur saya suka banget, betah n nyaman ma template ini

3. Kejadian apa yang tak terlupakan dalam hidupmu???

jawabnya : kejadian yang gk bisa saya lupa banyak kali, pe subuh gk akan clear dibahasnya, tapi salah satunya yang ngebekas banget, waktu jadi sekretaris umum acara MABIS (Masa penerimaan siswa baru) SMA, pergi ngerental komputer pulang dari tempat rentalan nabrak orang, orangnya pe pingasan tapi kyk mo meninggal habis gk nafas, yang bawa motor bukan saya, adek kelas dia pe nangis trus saya kena bentak ma ketua pelaksana, huhuhuh sebel kalo bukan temen tuch anak saya........., sejak kejadian itu jadi trauma kalo lewat TKP, cz itu tempat aku nunggu mobil klo mo pulang sekolah ke home n sejak kejadian itu selama 3 bulan gk pernah pulang lewat situ, jalan kaki dari sempu pe home, pegel juga, dan kalo pergi sekolah minta anter kakak


pertanyaan dari Maz Adhe Rama Saputra

ada apa dg hatimu?
jawabannya : ada cinta dan kasih sayang untuk orang - orang yang aku sayang
ada apa dengan hati ku
ada sebuah cita - cita dan mimpi yang ingin ku gapai
ada apa dengan hati ku
ada sabar dan ikhlas untuk mengarungi samudra kehidupan ini
ada apa dengan hati ku
ada harapan untuk terus bakit dari jatuh ku


PR award ini saya teruskan buat

Andri
Maz Adhi
Mba Ayme
Kang Anis
Zakas
iam



♥♥♥♥♥♥


ini langkahku

birkan langkah ini terus memijakkan diri ditanah yang gersang, dan akan kubiarkan semuanya berjalan, dengan problematika kehidupan ini dan biarkan aku menyikapinya dengan bijak dalam sebuah kedewasaan ku, aku bukan siapa - siapa, disini aku mencoba untuk belajar dan mengoreksi diri dari sebuah kesalahan dan kehilafan yang telah menggores luka. kearifan dan keramahan ku memang aku jual di kehidupan ku, karena aku tak menginginkan kesombongan ada dalam selimut diri, namun apa yang aku alami jauh dari apa yang aku prediksi, keramahan ku tersalah artikan oleh langkah - langkah yang cuma mengambil jalan pintas, aku ingin kehidupan ku ini adil untuk semuanya, namun maaf bila semuanya menginginkan hati ini, aku tak bisa. aku memiliki satu hati.

Ya.. rabb, ternyata langkahku sudah terlalu jauh dari dari tujuanku, hentikan sejenak langah ini, izikan aku berpikir mencari jalan tujuan awal ku, ya rabb.... biar ku tutupi luka yang ngiris kalbu ini, dengan sabar dan iklas yang Engkau ajarkan padaku, Ya... rabb aku kan langkahkan kembali langkah ini namun gemakanlah permohonan maaf ini untuk mereka yang terluka karena aku.
Bismilahhirahmannirahim.....

jika ada luka, berikan luka itu hanyapada hamba-Mu ini, biarkan mereka tersenyum namun tak ada kebenciaan diantara kita (aku dan mereka), Ya rabb... jika ada cinta di antara kami, aku mohon tumbuhkan cinta itu hanya karena - Mu, hilangkan kebenciaan dan kesombongan ini dari selimut hati, namun jika bukan karena - Mu redam kan lah, patahkan lah cinta itu dengan cara - Mu

duhai air yang jernih, basahkan lah wajahku dengan air wudhumu, ku tunaikan sujud malam ku dan ku pajatkan doa untuk kesejukan hati dihari esok, tentramkan hati yang bergejolak ini.


buat blogger banten, kita mo ngadain pertemuan nih, pada dateng yah dalam silaturahmi ini, yuk kita sikapi masalah - masalah kita dengan lebih bijak, jika ada masalah kita selesaikan bareng - bareng, jangan seuzhon dulu ma orang, biar gk ada yang disalahkan atau dirugikan. kita bicarakan secara baik - baik

pada dateng ya, kita komunikasi secara langsung, tidak hanya di dunia maya, biar kita tahu satu sama lain, kalo di dunia maya kan belum tentu dia sendiri yang blogwakling atau apa lah ...

see u

Pr dari Abibz " Asli Indonesia "

akhirnya aku bisa ngerjain Pr juga nih dari Abibz di rumah baru ups salah ada juga di tempat kerjaan yang baru heheheh, sekalian promosiin banten sama kalian semua sekaligus, yang asli indonesia juga asli banten, kebetulan aku asli nak banten loh (pede mah)

tapi sebelumnya kilas balik dulu tentang banten Banten adalah provinsi paling barat yang di pulau jawa, termasuk provinsi yang masih seumur jagung, cz dia lahirnya waktu tahun 2001, dan sekarang di pimpin oleh gubernur cewek namanya bu atut

Yang asli Indonesia tapi ada di banten nih

Kebudayaannya :

1. Debus mungkin buat kalian kesenian ini yang asli banten dah gk asing lagi, debus itu sebenernya olah raga bela diri, sama kayak silat gtu cuma ya sedikit beda (apa emank beda yah( mode on : mikir/telmi) mereka berdua) cz cukup terkenal tapi aku sendiri gk bisa debus (akhirnya ngaku juga) liatnya dah ngeri pa lagi nyoba, tapi kalo kalian mo nyoba belajar dulu ya ma yang ahlinya




2. Rampak bedug sejenis tarian tapi narinya sambil nabuh bedug secara bersamaan yang menghasilkan suara yang kompak banget, pke bajunya mirip pedekar gtu



(Foto dari komunitas blogger banten)

3. Maulid nabi, mungkin disemua daerah juga sama ups ada, tapi kalo di banten nih acara maulidnya ada buat bunga telor (napa gk bunga beneran aja ya)

Makanannya khas :

1. Sate bandeng, sate ini beda ma sate ayam ma kambing. sate bandeng tuh sate yang isinya diisima bandenglagi plus santan ma bawang goreng, trus dilapisiin lagi ma santan ma bawang goreng dibungkus ma daun pisang, trus dipanggang

2. Emping, ini dia cemilan favorite klo dihome, rasanya asin pahit tapi gurih, kok! buat kalian yang lom pernah nyoba n udah nyoba jangan banyak - banyak yah bisa PP kamar mandi plus pala jadi pusing

3. Sate bebek, sate yang atu ini yang paling aku suka, dari pada sate daging or ayam, dia punya rasa yang beda, disini sate bebek yang terkenal tuch sate bebek cibeber cilegon, yam yam dech :d

apa lagi yah wah banyak banget segh kalo mo di sebutin tapi aku lupa heheeheh :d
buat kalian yang pengen tw tentang banten dateng aja dech kesini nti blogger banten yang jadi guide nya hahahahah (mau gk yah mereka) cukup dech itu dulu nanti kalo ada lagi aku tambahin dech

Prnya fat kasih ke sapa lagi yah, buat kalian semua aja, silakan kerjakan prnya nanti bu guru chek ya :d MySpace

sebelum fat tutup, fat mo ngucapin met idul adha, mohon maaf lahir batin



Berapa harga Kata Maaf mu ?????

Maaf itulah satu kata yang indah jika terucap apabila kita melakukan kesalahan tapi kadang kita sulit tuk mengucapkan hanya karena sebuah genksi yang menyeluti hati yang tulus, hanya karena syetan lebih berkuasa pada diri kita dari pada kita sendiri yang memiliki jiwa dan raga kita, kenapa kita bisa kalah yah ??

ehm.....Maaf dan memaafkan, sesulit apakah mereka berdua hingga kita tak mampu mengucapkannya dengan tulus. seberapa mahalkah mereka berdua hingga kita tak mampu melakukannya.

Apakah kita hanya mampu menyalahkan orang lain, dan menganggap diri kitalah yang paling benar, yakin kalo kita benar dan kita tetap menyalahkan orang lain (egois), kita boleh mempertahankan kebenaran kita, tapi kita tidak boleh menvonis orang bersalah terus, ketika mereka salah kita bukan menvonisnya, bukan menjaukannya, sama aja kita gk bisa memaafkannya, dia salah kita tegur dan memberi maaf buat dia, jika kita sungkan secara langsung bisa lewat surat, sms dan amsih banyak lagi dan begitu juga sebaliknya ketika kita salah kita harus minta maaf

"kesatria hebat bukan disaat dia bisa menumpas para musuhnya, tapi seorang kesatria hebat adalah yang mampu mengedalikan dirinya dari amarah dan nafsunya" itu loh kata-kata para kesatria kita

ini kah harga kata maaf dan memaafkan?

100
1000
10.000
100.000
1000.000

atau

1000.000.000

kalo itu segh namanya matrealistis, dan kalo ada yang seperti itu memandang maaf dan memaafkan dengan materi so dengan berat hati aku harus berkata sungguh rendah dan hinanya dengan kehidupan seperti itu menganggap kehidupan ini semuanya dijalani dengan uang atau materi lainnya...

aku jadi ingat kata abiku dalam diskusi keluarga
"ringankanlah tanganmu, percepatlah langkahmu, tundukanlah pandanganmu, lembutkan suaramu dalam bercakap"

beberapa kali saya harus menghayati setiap nasehatnya, karena bahasanya sedikit saya tak mengerti, tapi sekarang saya tahu, tapi saya juga belum memahaminya dalam aplikasi kehidupan saya.

"janganlah kau sombongkan diri dalam pergaulan syetan, jika kau sudah terpelosok, syetan cuma bisa tertawa dan tak akan membantumu, Tuhanmu amat dekat denganmu, bahkan lebih dekat dari urat nafasmu, jangan pernah menyombongkan diri karena Tuhan mu amat membeci orang - orang yang sombong"

teman
aku tahu kamu cantik
aku tahu kamu pintar
aku tahu kamu kaya
aku tahu kamu anggun

dengan bermodal itu kamu bisa disayang orang, tidak teman itu akan berbanding terbalik kau akan dibenci banyak orang karena kau selalu memnadang rendah orang lain, tak mau memafkan orang lain dan tak mau minta maaf dikala kau salah

Berapa harga kata maafmu???
aku akan bayar kata maaf itu tapi bukan rupiah yang biasa kau belanjakan, bukan dollar yang biasa kau banggakan, tapi dengan doa ku yang tulus semoga kau tak berlarut dalam keegoisanmu itu, semoga kau sadar ada yang tak bisa kau beli dengan uang dalam kehidupan ini, da kau akan tahu disuatu hari nanti Apa Yang Tak Bisa DiBeli dengan Uang


maaf nih kalo ada yang tersinggung dengan kata dan kalimat saya, dan maaf juga kalo gk nyambung yah....
saran saya buat temen-temen sekalian yuk saling memaafkan satu sama lain sebelum mata kita tetutup, nafas kita berhenti, hisab ditimbang, gk rugi kok dan gratis pula bukan XL aja yang bisa gratis.. maaf ma memaafkan juga gratissssssssssssssssssss, katanya loh kalo kita memutuskan silaturahmi lebih dari tiga hari maka kita berdosa seumur hidup trus jangan meninggikan perkataan kita jika ada yang minta maaf, ok

semoga kita bukan termasuk orang tersesat di tengan jalan yang gk tau jalan pulang

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon