Pahit Manisnya Jadi OP Warnet

Lama gk posting, sekali posting malah curhat , tapi boleh kan berbagi cerita dengan semuanya biar sedikit enakkan nih di pikiran....
yuk dimulai dari sini yang gak tw nti sampai mana ujungnya , dah hampir satu tahun jadi Op (operator) warnet, ada suka ada duka yang menghiasi hari - hari, kadang ada tangis tapi kadang ada juga tawa , kadang ada kesel , bete, marah dan kadang pula ada rasa tak tega....(oh...teganya "kok jadi nyanyi yah ")
huhuhu... bukan hidup deh kalo gk ada problem, dan gk akan seru kalo hidup gk ada tantangan dan pilihan. Tapi semua bisa diatasi kok dengan bagaimana kita menyikapinya, betul gk ? kadang aku berfikir hidup itu indah dan mudah, kalo perencanakan kita bener-bener masak, tapi kenyataannya gk!karena bukan kita yang menentukan semua itu.

cerita 1
gk ada alias jarang dech Op merangkap teknisi 1, tapi kalo di warnet fat harus sedikit bisa mengatasi masalah2 mulai dari urusannya biling eror, komputer gk idup, mouse gk gerak, modem mati, kabel lan suka ngadat dll, bahkan untuk berhadapan ma speedy juga , cz si bos kerja, mana OPnya ce semua . Capek banget , karena sering kayak gtu fat nyoba pindah kerja, wah warnetnya bagus ada teknisi pokoknya enak dech 1 sampai 3 hari fat nyaman tapi seterusnya gk, why? fat telat sholat dzuhur ma asyar (astagfirullah ifat), mana ruangan gk ada kamar mandi ma tempat sholat (kok fat baru nyadar yah) wah pengen nangis dech , di warnet ini fat ternyata lebih capek lagi tapi bukan capek tenaga melainkan capek batin.

" Ya rabb....ampuni lah hamba-Mu ini yang telah
menduakan -Mu dengan materi yang tak ada harganya "

dari sini fat mulai mikir ternyata enakan di warnet sebelumnya, fat gk pernah ketinggalan waktu sholat, fat ternyata dapet banyak ilmu mulai dari dunia komputer sampai dunia ngeblog, dalam hati ifat

" Ya karim....inikah yang buat materi tak ada harganya sama sekali ketika kita jauh dari -Mu, Ya Rohim..sungguh pekerjaanku tak ada berkah dari -Mu "

Sejak kejadian itu fat balik lagi ke warnet yang sebelumnya alias net yang sekarang tetep buat fat have fun , dan sekarang ifat bisa mengatasinya jika ada problem, gk perlu nunggu bos dulu yang menanganinya, kalo fat dah gk bisa baru bilang ma dia, dan dia dengan senang hati ngasih tw cara-caranya.

cerita 2

pepatah bilang (gk tw dech pepatah dari mana ) pokoknya gini bunyinya "pelanggan adalah raja",

fat ada setuju ma gk setuju degan pepatah ini, kenapa?

kalo ifat jadi pelanggan pepatah ini berlaku, tapi kalo bukan pelanggan pepatah ini gk berlaku (mo nya yah ), habis fat bete banget kalo liat pelanggan gk tw diri, salah satunya bapak2 udah minta tolong, datengnya malem pula bagaian fat jaga, tuch bapak2 minta tolong kirim email, banyak lagi tambah gtu dia duduknya deket2 ifat ihhh ....jadi risi banget, pernah tuch dah gk ada sapa2 cuma kita berdua si bapak itu berlaga perhatian, nanya rumah, keluarga ihhh duduknya ngegeser2 lagi, rasanya pengwn ...untung depan jalan nih warnet trus depan warnet untungnya ada penjual nasi sum2. Kalo dia dateng buat ngerusak mood ifat dech

Ada juga pelanggan yang minta tolong ngetik, ngetik cuma 1 lembar, fat dah minta dia cek kata dia bagus, eh dah di print malah gni "doh neng ini mah kurang pas, coba ganti kyk gni ja" dah di ganti tuch, kata dia ok., fat print lagi, tetep kata dia kurang fik huhuhu...udah dech fat kebawa kesel ..dan fat juga pernah segh kurang aja sama si bapak itu, waktu itu dia minta tolong ketikin, tapi gtu setelah diprint gk fik aja, mana lom sholat asyar..fat banting aja keyboardnya (atagfirullah kok ifat bisa ngelakuin kyk gtu di depan pelanggan ) di depan dia fat tinggalin, fat minta tolong ma temen suruh ngelayanin si bapak itu, eh si bapak gk tw diri dia cuma bayar printnan dnk, huhuh...Atgfirullah...ikhlas disini berperan

" ya shabuur....ternyata untuk jadi insan yang sabar dan pemaaf itu sulit, dan semua itu butuh kebiasaan untuk membiasakannya, Ya Muhaimin....perihalalah hati hamba - Mu ini dari sifat dan sikap yang membuat orang lain sakit hati, Ya Al'Aliim...Engkaulah yang mengetahui isi hati hamba -Mu ini, dan hanya Engkaulah pemiliapa yang ada di bumi dan di langit...Ya Mutakabiir"


20 komentar:

Ifat said...

pertama buat yang posting....

therunkss said...

wah.. ga ada pertamaxx nih hohoho..
selama saya jadi OP juga sangat banyak pengalaman.. kadang kalau sedang chat ama temen2 suka ketawa sendiri nah ama user saya di kira OP bego atau OP gila hahahaha..
tapi bener. jadi OP pekerjaan yang lumayan berat :D

tetetzet said...

Sabar fat :)

Semoga lain waktu lebih beruntung :))

firanza said...

Wah. Yang sabar aja, semua itu sudah diatur oleh Alloh SWT. Kalo kamu sabar, pasti derajatmu dinaikkan Alloh SWT. Yang pasti jangan meninggalkan Ibadah

QuackYou said...

blogwalking here :)

budiawanhutasoit said...

ifat,
ada pula, yg punya blog pertamaxx hehe
dalam menjalankan pekerjaan, menurut saya, kitanya sendiri harus enjoy. percuma ada fasilitas yang bagus, tapi bathin kita ga enjoy.

soal pelanggan..yah..namanya juga customer, pasti beragam-lah permintaan dan kelakuannya. tinggal bagaimana cara kita menyikapi.
utk bapak2 yang pengen deket kamu itu, jitak aja kalo macem2..ato bilang sama saya..belum tau saya marah ya..kalo saya marah..hidung saya bolong..hahaha..

firanza said...

btw... tukeran link yukks..

didiet said...

tetep semangat aja ya

Blok Mining said...

gimana sih buat link seperti link sahabat ifat? maklum, tetangga baru... maksudnya supaya bisa gantiin banner exchange yang keliatan terlalu rame.. thx bro... PR 3 ya? wow keren banget..

sugeng said...

waduh pr tiga ga mau ah tukeran link wakakakakaka, kaburrrrrrrr

Risti said...

tabahkan hatimu teman semua perjuangan dan pengorbananmu tak akan sia-sia. Allah SWT tidak tidur dan senantiasa mengasihi hambaNYA. yang penting halal sobat dan insya Allah berkah.

BlaGaBloGer said...

wakakakkakak..... Bapak dr Pesantren itu masih sering kesana fat????
wkwkwkwk,,, biasanya kalo ada deta, ifat pasti langsung pergi ninggalin....
deta yang ngerjain.....
spesialis deta dah tuh bapak mah.....
wkwkwkkwk...

iya yah, lucu banget kalo inget kejadian2 kaya gini lagi....

walaupun sering bikin hati BT, tp deta bersyukur jadi OP warnet juga fat....

Tetep semangat Fat....

andy said...

salam kenal fat...

Hobi Aneka Bunga dan Buah said...

Sabar, saya tau kayak gimana rasanya.. sabar aja dulu.. sambil cari cara buat keluar dari kepompong tsb

david said...

wah kasihan juga mbak ifat....wah kalo ada bapak yg jahil kayak itu hajar aja mbak,mentang2 pelanggan adalah Raja tapi kn ada batasnya...kalo dah kayak gitu dah kelewatan tw pelanggannya...dasar bapak jablai....kwek...kwek..kwek...

pencuri kode™ said...

sabar aja ya sahabat ku :X

tetetzet said...

Kalo saya yg marah.., pasti ifat malah takut bgt, hehehe.. :)

munoe said...

Dear Ifat...
Dunia kerja emang spt itu.. ada enak n gk nya.. ada and spt yg sudah ifat katakan.. klo gk gt kan gak hidup ini jadi gak hidup.. yg pntg.. jalani dg ikhlas n keep learning to be better girl.. coz life is learning.

ipanks said...

jadi OP warnet memang sangat melatih kesabaran karena kita ketemu dengan banyak orang dan berlainan sifat,karakter,watak.tapi ifat pasti bisa kok ngelatih sabar itu hehehe.

sukses terus yap fat

Anonymous said...

namanya juga op ya mesti sabar dunkkkkk


eapi op juaa manusia

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon