Berapa harga Kata Maaf mu ?????

Maaf itulah satu kata yang indah jika terucap apabila kita melakukan kesalahan tapi kadang kita sulit tuk mengucapkan hanya karena sebuah genksi yang menyeluti hati yang tulus, hanya karena syetan lebih berkuasa pada diri kita dari pada kita sendiri yang memiliki jiwa dan raga kita, kenapa kita bisa kalah yah ??

ehm.....Maaf dan memaafkan, sesulit apakah mereka berdua hingga kita tak mampu mengucapkannya dengan tulus. seberapa mahalkah mereka berdua hingga kita tak mampu melakukannya.

Apakah kita hanya mampu menyalahkan orang lain, dan menganggap diri kitalah yang paling benar, yakin kalo kita benar dan kita tetap menyalahkan orang lain (egois), kita boleh mempertahankan kebenaran kita, tapi kita tidak boleh menvonis orang bersalah terus, ketika mereka salah kita bukan menvonisnya, bukan menjaukannya, sama aja kita gk bisa memaafkannya, dia salah kita tegur dan memberi maaf buat dia, jika kita sungkan secara langsung bisa lewat surat, sms dan amsih banyak lagi dan begitu juga sebaliknya ketika kita salah kita harus minta maaf

"kesatria hebat bukan disaat dia bisa menumpas para musuhnya, tapi seorang kesatria hebat adalah yang mampu mengedalikan dirinya dari amarah dan nafsunya" itu loh kata-kata para kesatria kita

ini kah harga kata maaf dan memaafkan?

100
1000
10.000
100.000
1000.000

atau

1000.000.000

kalo itu segh namanya matrealistis, dan kalo ada yang seperti itu memandang maaf dan memaafkan dengan materi so dengan berat hati aku harus berkata sungguh rendah dan hinanya dengan kehidupan seperti itu menganggap kehidupan ini semuanya dijalani dengan uang atau materi lainnya...

aku jadi ingat kata abiku dalam diskusi keluarga
"ringankanlah tanganmu, percepatlah langkahmu, tundukanlah pandanganmu, lembutkan suaramu dalam bercakap"

beberapa kali saya harus menghayati setiap nasehatnya, karena bahasanya sedikit saya tak mengerti, tapi sekarang saya tahu, tapi saya juga belum memahaminya dalam aplikasi kehidupan saya.

"janganlah kau sombongkan diri dalam pergaulan syetan, jika kau sudah terpelosok, syetan cuma bisa tertawa dan tak akan membantumu, Tuhanmu amat dekat denganmu, bahkan lebih dekat dari urat nafasmu, jangan pernah menyombongkan diri karena Tuhan mu amat membeci orang - orang yang sombong"

teman
aku tahu kamu cantik
aku tahu kamu pintar
aku tahu kamu kaya
aku tahu kamu anggun

dengan bermodal itu kamu bisa disayang orang, tidak teman itu akan berbanding terbalik kau akan dibenci banyak orang karena kau selalu memnadang rendah orang lain, tak mau memafkan orang lain dan tak mau minta maaf dikala kau salah

Berapa harga kata maafmu???
aku akan bayar kata maaf itu tapi bukan rupiah yang biasa kau belanjakan, bukan dollar yang biasa kau banggakan, tapi dengan doa ku yang tulus semoga kau tak berlarut dalam keegoisanmu itu, semoga kau sadar ada yang tak bisa kau beli dengan uang dalam kehidupan ini, da kau akan tahu disuatu hari nanti Apa Yang Tak Bisa DiBeli dengan Uang


maaf nih kalo ada yang tersinggung dengan kata dan kalimat saya, dan maaf juga kalo gk nyambung yah....
saran saya buat temen-temen sekalian yuk saling memaafkan satu sama lain sebelum mata kita tetutup, nafas kita berhenti, hisab ditimbang, gk rugi kok dan gratis pula bukan XL aja yang bisa gratis.. maaf ma memaafkan juga gratissssssssssssssssssss, katanya loh kalo kita memutuskan silaturahmi lebih dari tiga hari maka kita berdosa seumur hidup trus jangan meninggikan perkataan kita jika ada yang minta maaf, ok

semoga kita bukan termasuk orang tersesat di tengan jalan yang gk tau jalan pulang

8 komentar:

daus said...

JAGA TRADISI ORANG JEPANG
Perkembangan teknologi dan ekonomi, tidak membuat bangsa Jepang kehilangan tradisi dan budayanya. Budaya minta maaf masih menjadi reflek orang Jepang. Kalau suatu hari anda naik sepeda di Jepang dan menabrak pejalan kaki, maka jangan kaget kalau yang kita tabrak malah yang minta maaf duluan.
Sampai saat ini orang Jepang relatif menghindari berkata "tidak" untuk apabila mendapat tawaran dari orang lain. Jadi kita harus hati-hati dalam pergaulan dengan orang Jepang karena "hai" belum tentu "ya".

coba deh search di www.dausalam-losecontrol.co.cc dgn keyword 10 resep sukses bangsa jepang

ifoell said...

Maafkan ya,,,
kalo aku komennya ya..
pertamaaaaaaaaaaa..hiecks..hiecks...

ifat said...

daus : yups fat dah belajar sedikit karakter orang jepan kebetulan ifat punya temen nak jepan sekaligus dia murid (ce ile murid lagi hehe) dia belajar bhs indo ke ifat, dia tuch sering banget bilang gomennasai, sebenernya ifat yang salah, suka telat ja klo ngasih materi hehehe

ifoell : iya ifoell, klo gtu aku bilang ketiga yah ups salah kedua yah

heheheh

Ananto said...

maaf itu emang kata2 yg berat bagi beberapa orang,,tapi sangat ampuh bwt menjalin hubungan persahabatan juga loh :D

aYme said...

klo mank slah knp jg hrs gengsi utk mnt maap,,,
ego akn klah sm yang nama cinta yg tlus dr ssorg,,,
*jaelah bhsnya*

ovie,, said...

hehe~ bersyukur dah akuu,,
pernah bikin salaah dan berani minta maaf,walopun penah gag di maafin sii,, hukz,,


salam kenal,,

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ said...

cemua karena kebiasaan...
sekarang aku biasa ngucap makasih N maap ^_^

nnt akan terbiasa cendiri

BlaGaBloGer said...

fat,,, bahasa postinganya serada aneh nie...

gak kaya biasanya...

hihihi...

Maaf kalo deta banyak salah...

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon