MENGAPA WANITA MUDAH SEKALI MENANGIS?

Sedikit saya ingin membahas tentang sebuah tangis yang ternyata jadi kelemahan seorang wanita, dan ini pula yang sering kaum adam tanya kan kenapa wanita itu mudah menangis alias cengeng…perhatikan baik-baik untuk kaum adam dan untuk adik – adik kecil yang sering bertanya kenapa mama, ibu, mami dan ummi sering sekali menangis…


Tangis kami bukan tak ada alasan tapi mungkin hanya kami yang mengerti…kami tak mampu untuk mengungkapkannya dalam sebuah kata-kata maupun kalimat….


Mengapa Wanita Mudah Sekali Menangis?

Saat Allah ciptakan wanita, Allah membuatnya menjadi sangat utama. Allah ciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahu itu cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.


Allah memberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau seringkali pula, ia kerap berulangkali menerima cerca dari anaknya itu.


Allah memberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah putus asa.


Pada wanita, Allah memberikan kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah.


Allah memberikan wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak2nya itu melukai perasaannya, melukai hatinya.

Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.


Allah memberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa -masa sulit, dan menjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak?


Allah memberikan kepadanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau, seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi.


Dan, akhirnya, Allah memberikan wanita air mata agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus Allah memberikan kepada wanita, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita, walaupun sebenarnya, air mata ini adalah air mata kehidupan".


dikutip dari http://www.imunhills.co.cc

7 komentar:

Anonymous said...

semoga jadi renungan kita...sebelum bertindak

Anonymous said...

Assalamu'alaikum Bu Gullu...

Alhamdulillah, adalah sebuah kebahagiaan terindah ketika Ana bisa menemukan seorang sahabat yang ternyata keberadaanya benar-benar bermanfa'at buat banyak orang. Terutama bu Gullu, dengan postingan2 menarik, dekat, simpel dan syarat makna selalu menggetarkan hati Ana tuk sekejap menyentuh sisi ruhani sebuah masalah, yang kadang banyak orang saat ini terlupa, atau bahkan sengaja melupakanya.
Melalui kontemplasi yang sangat dalam, Bu Gullu selalu menggali sebuah esensial ruhi dari setiap persoalan yang dihadapi, seperti dalam masalah ini, tangisan perempuan. Banyak orang yang menganggapnya sebuah kewajaran bahkan kelemahan, "wanita menangis". Tapi, bagi Bu Gullu, menurut pandangan subjektif ana, ia memaparkan berbalik dari semua persepsi dangkal tentang nilai dari tangisan itu, yang ternyata dari sini Ana tau, klo tangisan itu memiliki nilai yang sangat besar mengingat besarnya pula perannya sebagai benteng dan tameng dari ketabahan seorang wanita, yang justru itulah harta termahal yang dimiliki seorang wanita.

amma ba'du...
heheheh... jadi pidato neeh, tapi ko ga da mimbarnya...:D
moga bermanfa'at ya Bu Gullu n keep spirit tuh selalu berkaya tuk bangsa, tuk kita semua...

yaqon said...

bersyukurlah mereka yang mudah menangis...karena mereka kemungkinan sangat cepat tersadar

Bunda Rierie said...

bunda juga gampang menagis..tapi seneng..habis nangis legaaaaaa

vina said...

inspiratif ny mbak

sulae said...

Hehehe gak bisa dunk Allah memberikan wanita air mata agar dapat mencurahkan perasaannya khususnya utk wanita emangnya Laki-laki gak dianugrahi air mata ya...hehehehe

klo mnrut saya sebenarnya itu bukan kelemahan...kata siapa itu kelemahan? kalo kelemahan yaa pd dsarnya cewek emang lemah kan, dari fisik aja udah jauh beda...hehehehe

Cuma cewek itu kan lebih mengandalkan perasaan, makanya sering menangis...lah kalo cowok mah lebih ngandelin gengsi...makanya jarang menangis...

Itu menurut saya lo....

Gak tau deh klo dr segi perasaannya gimana...hehehehe

Anonymous said...

"EMANGNYA MENANGIS BISA MENYELESAIKAN MASALAH BAGI PEREMPUAN

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon