Valentino Rossi Tidak Akan ke Indonesia Lagi!

Valentino Rossi

Sebelumnya saya meminta maaf kepada para fans Rossi yang kemungkinan akan kecewa setelah melihat berita ini.

Pembalap dengan gelar "The Doctor" yang musim ini pindah ke pabrikan Ducati ini menyatakan dalam jumpa pers setelah seri Jerez bahwa dirinya tidak akan mengunjungi negara Indonesia lagi. Namun alasannya bukan karena Indonesia bukan pangsa pasar yang besar untuk pabrikan Ducati, tapi lebih dikarenakan beberapa kekecewaan Rossi saat berkunjung ke Indonesia.

Berikut beberapa alasan yang dikemukakan Rossi mengenai kekecewaannya pada Indonesia:

1. Banjir
Rossi sangat menyesalkan bahwa kota besar seperti Jakarta masih diganggu masalah banjir. Bahkan dia kesal karena dalam 1 hari dia harus 3x pergi ke tukang cuci steam motor karena motornya kecipratan lumpur kontainer di daerah Priuk.

Valentino Rossi Terjebak Banjir

2. Mahalnya Harga Bensin
The Doctor juga sangat menyesalkan mengapa harga bahan bakar di Indonesia yang notabene memiliki tambang minyak sendiri sangat mahal harganya? Rossi mengaku dirinya marah saat motornya mogok di sirkuit Sentul dan setelah diteliti ternyata bahan bakar yang dibelinya adalah oplosan 30% bensin 45% minyak tanah dan 25% spirtus. Bahkan Rossi menyatakan bahwa dia sudah bertekad untuk tidak akan pernah mengunjungi Indonesia lagi kalau sampai SBY nekat menaikkan harga BBM bulan April nanti!

Valentino Rossi Isi Bensin di SPBU

3. Balapan Trek Liar
Kekesalan Rossi untuk tidak mengunjungi Indonesia pun makin memuncak tatkala terakhir berkunjung dan mencoba trek Ciledug-Blok M, ada anak kampung yang ngajak balap trek-trekan.

Valentino Rossi Balap Trek Liar

4. Ranjau Paku
Yang paling tidak bisa diterima adalah ketika dirinya gagal mencapai finish di terminal mendahului Metromini 69 dikarenakan ban motornya 2x kempes terkena "ranjau paku" yang ada di sekitar Kreo-Cipulir-Kebayoran. Emosi Rossi pun tak lagi mampu dibendung tatkala pada saat itu beberapa tukang ojek malah meledeknya saat ia menuntun motor ke tambal ban terdekat.

Valentino Rossi Tambal Ban

Sangat disayangkan memang, tapi setelah melihat alasan-alasan tersebut diatas kita pun tentu bisa memahami bila The Doctor tidak ingin mengunjungi Indonesia lagi. Bukankah kita sendiri yang notabene orang Indonesia asli juga sudah muak dengan kondisi diatas?

Tapi Rossi mengatakan kalau dia juga tidak akan melupakan kenangan-kenangan indah di indonesia yang belum pernah dia rasakan sejak kecil.

Berikut ini kenangan indah Valentino Rossi selama berkunjung di Indonesia yang berhasil diabadikan:

Antar Ibu RT pergi ke pasar tanah abang
Valentino Rossi Antar Ibu RT ke Pasar Tanah Abang

Sempat main kartu Remi di Pos Ronda bareng warga kampung
Valentino Rossi Main Kartu di Pos Ronda

Keliling "Kota Tua" sama tukang ojek sepeda
Valentino Rossi Ojek Sepeda

Namun buat para fans Valentino Rossi tidak perlu kecewa, karena pabrikan Yamaha akan mengajak rider barunya yang merupakan pengganti Rossi untuk berkunjung ke Indonesia pertengahan tahun ini.

Inilah pembalap debutan tim Fiat Yamaha yang digadang-gadang akan berprestasi sama seperti Rossi:

Sule, Pembalap Baru Fiat Yamaha

Berita ini hanya bohongan. Just kidding .... hihihihi... Semoga saja bisa terhibur :D

0 komentar:

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon