Harapan & Cita - cita

Semilir angin berhembus

Bawa dendangkan slalu

Mengapa anak jalanan

Hidup tergantung di jalan


Bunga-bunga berseri

Burung-burung bernyanyi

Ombak laut menari

Ikan-ikan beraksi


Kau yang kusayang

Kau yang kucinta

Hidup dan matiku

Kuserahkan padamu



Ada yang tw dengan lirik lagu itu kan dan pastinya sering kalian dengarkan dari anak - anak jalanan.....yup ini lagu kebangsaan anak jalanan....kalo menurut ku lagunya enakkan cuma gak nyambung dari bait ke bait apa lagi ke bagian reff (*bingung*), lagu ini biasa saya denger setiap pulang sekolah (*waktu zaman sekolah*), sekarang dah jarang (*ilang*)

Prihatin, sedih ngeliat ngelihat putra - putri bangsa yang seperti ini, harusnya sekolah mereka malah jadi anak jalanan...kapan ya (*mikir*) bisa ngeliat semua anak bangsa pada sekolah dengan fasilitas yang cukup memadai.....??? pemerintahan kita masih terlalu lemah dan terlalu banyak korupsi...sampai - sampai dana pedidikan abis juga di makan oleh oknum yang kurang terdidik, sekolah keluar negeri tapi sama aja seperti tak terpelajar dan tak terdidik (*tape dech*)

secercah harapan di balut cita - cita
menggapai bintang yang tinggi walau tak sampai
tetap berjuang, walau waktu yang akan menjawabnya
jangan sampai putus asa ada dalam sebuah kamus kehidupan
gelas yang kosong tak akan ada gunanya....
tapi gelas yang terisi meski sedikit banyak manfaatnya
(*jadi gk nyambung*)


jangan lupa coment ya (*maksa*)

5 komentar:

tuink said...

kalo disini pengamennya lg ngetrend lagu "geby" kekekeke!

mba ifat... bukan salah mereka kalo mereka korupsi... salahkan kesempatan yang di berikan kepada mereka....

ah... mba ifat berat banget nih pembahasannya....

Hidayat Febiansyah said...

secercah harapan di balut cita - cita
menggapai bintang yang tinggi walau tak sampai
tetap berjuang, walau waktu yang akan menjawabnya
jangan sampai putus asa ada dalam sebuah kamus kehidupan
gelas yang kosong tak akan ada gunanya....
tapi gelas yang terisi meski sedikit banyak manfaatnya


Puisi itu isinya soal positip thinking.. ya gitu d..
Setiap orang punya masalahnya sendiri. Seberapa peduli ia dengan orang lain? Mungkin bisa banyak. Tapi harus dilihat juga dari yg ingin dibantu, apakah mereka mengharapkan bantuan itu? apakah mereka mengharapkan perubahan dari bantuan itu? Atau mereka tetap ingin dalam status quo. Dari mana harus berubah? :(

~LetMeHelpU~

Bunda Rierie said...

Harapan dan cita2 anak-anak dan amasa depan sebenarnya tanggungjawab siapaaaaa??

Sulae said...

Hmmmm saia belum pernah dengar nih... (apa krna jrang jalan-jalan yah)...hehehehe

Bener mba seharusnya mereka itu sekolah...setiap kali ada anak kecil (mgkin sd-smp) yg ngamen, biasanya saya tanyain "knp kmu di sini? gak belajar?" Laahh jawabnya "gak bang, di sini disuruh buat bantu orang tua" jawaban klise banget, hehehe tp kasian juga sih....

mau bagaimana lagi, kalo di kasih mereka gak akan bisa maju, paling buat preman trus sisanya buat mabuk2an+rokok (hehehe pengalaman jd anak jalanan), tp kalo gak dikasih juga kasian...hehehe

Biasanya sih gak saya kasih...hehehe Karena saya pikir mereka masih muda...berbeda dengan org yg tua renta...itu wajib kita bantu...(ini menurut saya aja sih)...hehehehe

gesang said...

Selamat hari raya lebaran ^^!

Mohon maaf lahir & bathin.....

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon