Karena Rejeki adalah Tanggung Jawab Cinta-Nya...

Tanda Cinta

Tweet suamiku pagi ini dengan hashtag #rejeki di account Twitter pribadinya, apad0ng:


1. tetap semangat di hari Selasa kawan! Niatkan bekerja bukan untuk mencari #rejeki, karena rejeki adalah tanggung jawab Alloh, bukan kita!

2. kita hny brtnggg jwb menjalankan perintah-Nya. Urusan setelah keringat bercucuran namun Alloh tak jua menurunkan #rejeki Nya, tak usah galau

3. smp akhirnya kita mati karena kelaparan pun, itu adalah tanggung jawab Alloh. Toh bukan kita kan yg meminta dilahirkan ke dunia ini? #rejeki

4. banyak orang juga yg bilang "menjemput rejeki" bukan "mencari rejeki". Menurut saya, tidak dua-duanya malah. #rejeki

5. karena #rejeki tanggung jawab Alloh, maka Alloh pula lah yang akan mengantar, bukan kita yang mencari atau menjemputnya.

6. terdengar spt judul buku @masmono08, "Rezeki Diantar"? Mungkin, tp saya blm pernah lihat aplg baca isinya. Ini hny penalaran sy aja. #rejeki

7. dalam banyak hal, saya rasa kita sering salah memposisikan diri kita dan Alloh. #rejeki dianggap tanggung jawab utama Ayah pada keluarga.

8. sehingga ketika seorang Ayah gagal membawa #rejeki kpd keluarganya, sorotan semua mata tajam padanya. Meskipun sdh banting tulang siang-mlm.

9. padahal tanggung jawab utama Ayah adalah membimbing keluarga pada Tauhidullah. Cirinya byk bersyukur, stop mengeluh, doa & berusaha. #rejeki

10. jika seluruh keluarga sudah 'on the track', Alloh pun akan serta merta menunaikan tanggung jawabNya, salah satunya mengucurkan #rejeki.

11. seluruh anggota keluarga pegang peranan dalam penilaian Alloh, layak/tidaknya mereka dilimpahkan #rejeki bukan Ayah semata.

12. mencari #rejeki, seolah Alloh tak mau peduli dengan kita. Kita kok disuruh nyari sendiri, tersia-sia amat kau wahai manusia...

13. menjemput #rejeki, seolah Alloh arogan bak seorang raja menunggu rakyat jelata hampiri singgasana, datang & mengemis layaknya seorang budak.

14. tapi karena #rejeki adalah tanggung jawab Alloh, Dialah yang akan mengantarkannya kepada kita. Karena itu adalah wujud Cinta-Nya pada hamba.

15. Manusia yg menjalankan perintah-Nya, akan dicintai-Nya. Dengan Cinta itulah Dia akan senang memberikan segala apa yang dimiliki-Nya. #rejeki

16. jadi, mana yang akan kau pilih? Menjadi pengemis, budak, atau kekasih-Nya? #rejeki

0 komentar:

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon