Tips Merawat Mesin Cuci Agar Awet Dan Tahan Lama

Alat Elekronik yang satu ini sangat mebantu kejaan rumah tangga terutama untuk ibu rumah tangga yang bekerja atau yang memiliki anak kecil , yang menginginkan pekerjaan rumah tangganya cepat selesai.
Karena sangat membantu perkerjaan rumah kita terkadang memasukan volume pakaian ke mesin dengan bobot yang banyak tanpa melihat berapa kg daya tampunya, jadinya mesin rusak dan mengalami kendala lain akibat dari cucian yang banyak, banyaknya detergen dll.

Untuk itu kita harus bisa merawatnya agar si mesin awet dan tahan lama dan perkerjaan kita pun bisa selesai dengan mudah, ini tips untu merawatnya :

      1.  Jangan memasukan banyak baju 


Pada mesin cuci sudah diberikan informasi berapa banyak pakaian yang boleh dimasukan, namun sering kali kita mengbaikan informasi tersebut.



      2. Pilih mesin cuci yang kualitasnya bagus

Kualitas mesin cuci sangat menentukan ketahanan mesin cuci itu sendiri, jadi carilah mesin cuci yang kualitasnya bagus.

      3.  Gunakan detergen secukupnya 

Bukan sekedar menghemat detergen agar tidak cepat habis, namun menggunakannya secukupnya juga bisa membuat mesin cuci awet.

       4. Bersihkan filter setelah selesai mencuci

Bersikan filter mesin cuci minimal 2 hari sekali, tapi kalau saya setiap selesai mencuci, agar tabung tetap besih dan pakain terhidar dari kotorang yang tertampung di filter.

      5. Setting mesin cuci sesuai kebutuhan

Dan yang terakhir tidak kalah pentingnya setting mesin cuci sesuai kebutuhan atau sesai dengan bahan pakaian/kain yang akan kita cuci.

Referensi http://www.duniainformasikesehatan.com

 

0 komentar:

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon