Teman membawa maut

===== malam minggu 18 oktober 2008, pukul 01.00 dini hari. Ada suara benturan hebat yang buat warga kampung di tempat tinggal ku gempar, disaat mata sudah terkantuk - kantung harus kembali terbangun akibat suara itu, saling bertanya itu suara apa...?? ehm....ternyata kecelakaan sepedah motor, kasian banget 2 orang pengemudi langsung meninggal di tempat cz kepala mereka pecah dan 1 kurang tau dech kabarnya, cz dia juga dah kritis banget mereka langsung dibawa ke RSUD Serang. Darah mereka berceceran di mana- mana. Menurut paman yang liat kejadian itu kedua pengemudi motor itu bawa motornya ngebut banget kayaknya gk bisa jaga keseimbangan dan kecelakaan itu gk bisa terlekan dan kecelakaannya berlawanan arah ======

Melihat kejadian itu, semalem gk bisa tidur ngantuk banget sekarang.......

Buat temen- temen aku panya sedikit nasehat : bagi kalian yang mengedarai motor walau malam hari jangan ngebut tetep hati-hati cz kita gk tw kan apa yang akan terjadi ma diri kita,
dan bagi orang tua jangan ngasih motor ma anak-anaknya yang baru bisa bawa motor, apa lagi mereka turun ke jalan raya, seusia mereka tuh selalu ingin tahu dan keseimbangan mereka lom terlalu seimbang, jangan terlalu percaya ma anak yang masih SD - SMP untuk bawa motor kesekolah, kebanyakan dari mereka bawanya ngebut dan itu bisa membahayakan diri mereka dan orang lain....

Tips dan Tips

::: gunakan helm yang memenuhi standar keselamatan baik siang hari maupun malam hari jika anda mengendarai motor.
::: pastikan motor anda dalam ke adaan baik jika mo berpergian jauh, chek semuanya dari mesin sampai lampu depan belakang,
::: jangan mengendarai motor lebih dari 2 orang (kalo semuanya dewasa)
::: kalo mo melakukan perjalanan jauh usahakan badan selalu fit dan istirahat sejenak jangan paksaan diri itu bisa bahaya


Ada yang mo menambah kan lagi silakan :)

13 komentar:

david said...

thank's y kak tipsnya,berguna buat saya

The_Phenomenon said...

ada lagi... Jangan bawa cewek seksi di atas motor. Tar ga konsen. :D lam kenal ya ifat

gratisan said...

'gunakan help ...' maksudnya apa ya ??? help yang standard tuh bagaimana ??

Tips tambahan: gunakan angkot untuk lebih amannya ... :)

Lyla said...

wahhhh ngeri juga ya... kalo pake helm yg kyk batok itu tetep aja ga standar ya heheh

Qittun said...

nyoba nambahin satu tips lagi...

Berdoa sama yang diatas, agar diberi keselamatan selama perjalanan...

sehebat dan segesit apapun pengendara sepeda motor, tetap aja bahaya di jalan ndak akan bisa diprediksi dan dihindari...semuanya itu udah kehendakNya..

jefry said...

yah... maksh tips2..nya

tapi gimana klo kga' ade motornya/??
jadi bingung

NAZA LUCKZANA said...

LAM KENAL JUGA YA... WAH MISS CHAT BERARTI JARINYA LENTIK, UDAH BUAT JENTIKIKIN IKLAN?

Masenchipz said...

he.he... helm batok... kayak kelapa aja dek.. batok kelapa gitu he..he.. tenang aja dek.. klo c ngebut... c bakalan jagain adek...

OG said...

Tukar tempat link yuuuk!. Blog aku cih baru nich!. Dah di submit di SE tetep aj ga keindex. Bantuin yooo!?

Acex said...

Tukeran link yuk. http://apitaik.blogspot.com

Tri Ubaya said...



wAH...mbak ini ada 1 yang kelewatin....

padahal 1 ini yang paling krusial...


mau tau?

jawabannya DOA....

soalnya hanya TUHAN yang bisa menjamin keselamatan kita...




http://triubaya.blogspot.com

manusia biasa said...

wah...... wah ...... ada yang kurang buuuuuuu motrnya ga usah dipake aliaa jalan kaki. wkakakakakakkkkk nice post.

MampirNombe said...

Kadang penginnya hati2 + pelan, tp klo da cwek...rambut rebonding, dicat coklat..ko dia nyalip...wah g mau kalah dong..harus di depan dia.

Lebih baik berjalan di belakang harimau daripada di belakang wanita...(duh luap riwayat syapa ya)

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon