global warming sampai ke tom and jerry

doh hari ini panas banget, rasanya pengen tuch seharian ngerendem di air atau masuk kulkas, enak kali yah????
kyk tadi pagi nonton tom and jerry, udaranya panas, burung - burung kehausan cz airnya di minum ma raja siang, bunga yang cantik pun layu, dan tom bobonya harus buka kulkas ma majikannya, hanya kulkas yang bisa ngasih pendingin buat mereka, heheeh.....

ini kah dapak dari global warming???
yups....nih gara2 global warming yang dah meraja lela di semua belahan bumi, buat matahari seneng mancarin sinarnya tanpa segan - segan gk kyk dulu, sinar dia bisa di atasi oleh lapisan ozon yang masih tebel cz di bumi kandungan o2 masih banyak karena masih banyaknya tumbuhan , doh sekarang ampun dech. Global warming ini terjadi akibat Co2 lebih banyak dibandingkan o2, yang merusak lapisan - lapisan bumi terutama lapisan ozon yang kian menipis, bahkan dah bolong sebagai pembuktianya yaitu es yang ada di kutub utara sudah banyak meleleh, dan ini pun berdampak dengan kepunahannya beruang kutub yang sudah langka.

keserakahan manusia yang sudah tak bisa dibendung lagi, yang mengejar materi belaka, bumi menjadi korban, dan nyawa manusia pun terkorbankan.

nah tadi aku juga jalan2 di blog tetangga yaitu Endy bahas nih global warming, bahasnya di cbok. kata Endy penyubang co2 terbesar yaitu negeri paman sam huhuhu lagi2 dia si biang keladi,nyuruh orang gini gtu dia sendri huhuhu, yang ke 2 negara tirai bambu yang produk - produknya banyak di sita ma pemerintah terutama yang berbau makanakan dan peralatan makanan dan yang ke tiga.............sapa yooooooo????????deng...deng...deng..ternyata kita (sedih juga).....klo kita di akibatkan oleh kebakaran hutan di sumatera dan di pulau si jatung paru - paru dunia yaitu kalimantan pulau seribu sungai.

sebernernya bisa gk segh global warming ini di cegah??
di cegah untuk 100 % gk bisa, tapi untuk menghambatnya bisa, salah satunya itu penanaman seribu pohon, dan di setiap rumah kalo bisa menanam pohon, pohonnya jangan anggrek yah! tapi pohon kayak mangga, jambu, rambutan, yang buat teduh dech dan yang bisa mengahasilkan o2 yang lumayan banyak , kyk di my home, depan rumah ada pohon mangga harum manis, jambu air, dan tanaman hias dari bambu hias sampai tanaman yang gk tw namanya (maklum yang ngurus tanaman teteh ku), di belakang ada pohon rambutan.Pohon - pohon tersebut akan mememberi pasokan o2 di sekitar rumah kita, terus manfaat lainnya yaitu kalo lagi berbuah huhuhu yumi...enak banget, contohnya sekarang lagi musim rambutan tinggal naik, makan tuch sepuasnya di atas pohon hehehehe(kok kyk...????)........oh iya klo pohonnya dah rimbun di tumbang aja tapi jangan semuanya, bagian yang mengenai atap rumah aja yang disingkirkan. dan pohon tersebut juga gk butuh perawatan yang khusus kyk tanaman hias



mudah kan.....???mo coba??

Cegah Global warming dengan Penanaman seribu Pohon

16 komentar:

Ifat said...

pertmaxxx...main FB dulu...

david said...

ha...ha...ada2 aja...bagus juga mbak

Ifat said...

david : bagus apanya vid, kmn aja nih?

ARS said...

Apa hubungannya sama tom & jerry coba!? huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu..............!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ifat said...

ARS : gk tw yah baca yang bener :P

phiena-venus said...

Yah mb, kalo rumahnya ga punya halaman gimana mo nanam pohon yg gede2.. Paling bisanya cuma nanam bunga2an aja tp lumayan bwt seger2an.

Ifat said...

phiena-venus ya dah gpp mba...asal jangan gersang aja :d

Irfan said...

wah, dari Tom & Jerry nyampe ke Globar Warming..
.
panas banget yak ?
.
kipasan deh.. heuheu.
.
thanks

chiko said...

SETOP gOLOBAL WAARMING DARI CEKARANG CAMPE CE..LA..MA..NA

Ersis Warmansyah Abbas said...

Di tempat saya sebaliknya, hujan, dingin ...

abang said...

ya global warming itu akibat ulah manusia juga

JudithNatalia said...

Yuukkk tingkatkan aktifitas go green :)

NdyTeeN said...

waduh...makin panas...tapi diriku kedinginan coz di ruang AC trz heheheh

Anna 'dTeepZ said...

mendukkung green green.....stop gobal warming

Digital Baca : said...

Untuk menghambat datangya Global Warming, sudah waktunya di mulai dari diri kita masing2 sebagai penghudi bumi ini.

Kang Artha said...

hubungannya antara global warming ama rambutan apa yak? apakah penanaman rambutan yang banyak bisa mencegak global warming kah????..hidup go rambutan eh go go green...

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon