lunturnya jati diri bangsaku .....???

Kata orang Indonesia adalah negara yang ramah penduduknya
Kata orang Indonesia adalah negara yang berpendirian teguh dengan tradisi dan kebudayaannya

Masihkah semua itu ada di Indonesia sekarang??

Masih ingat dengan bait lagu ini

" Indonesia negeriku, orangnya lucu-lucu
Macam-macam budayanya
Indonesia tercinta, orangnya ramah-ramah
Gemah ripah loh ji nawi

*******
Inggris negerinya raja (katanya.. katanya..)
Elizabeth ratunya (katanya.. katanya..)
Disini Yogyakarta (wow.. wow..), Sri Sultan rajanya

Indonesia negeriku, orangnya lucu-lucu
Macam-macam budayanya
Indonesia tercinta, orangnya ramah-ramah
Gema ripah loh ji nawi "

Masih ingatkah dengan bait lagu ini yang di nyanyikan Trio wek - wek, masih pantaskah ini kita sandangkan di negeri kita ??

Mengingat sekarang orang - orang kita sudah tak seperti dulu, masyarakat yang ramah, sopan santun, yang selalu bergotong royong, susah senang di pangku bersama-sama. Sekarang sedikit untuk di jumpai, apa lagi sekarang kata maaf dan terima kasih manjadi kata yang mahal harganya, tidak seperti dulu yang lumrah sekali, walau bukan kita yang salah tetap saling minta maaf

Jati diri bangsaku terbeli dengan materi........???

hanya karena materi kita lupa dengan watak dan karakter diri kita sendiri, kita terbudak oleh materi yang hanya sekejap. Kita jual pulau kita, kita tukar dengan uang.

Kemana Bahasa Bangsaku ...??

Ada yang buat saya kecewa dengan masyarakat kita, salah satunya yaitu mulai menghilangnya bahasa bangsa yaitu bahasa indonesia, banyak di masyarakat kita lebih bangga menggunakan bahasa inggris dalam percakapannya, bahkan seorang pendidik yang gembar gembor kepada didikkannya untuk bisa bahasa inggris.....Belajar bahasa inggris dan bercakap dengan bahasa tersebut boleh saja, tapi bukan berarti kita melupakan bahasa kita sendiri, Tau kah kawan?? Bagaimana perjuangan para pemuda kita dulu dalam menyatukan negeri ini dengan sebuah bahasa agar tidak adanya perbedaan diantara kita, dari puluhan bahasa yang ada dinegeri dijadikan satu bahasa yaitu bahasa indonesia, dalam sejarah bahasa indonesia banyak sekali mengalami perubahan EYD dan itu tidak mudah. Apa yang membuat kita tak bangga dengan bahasa kita sendiri?

Bisakah kita belajar dari orang jepang??

Tetap menerima kebudayaan yang masuk, tapi tak melupakan kebudayaannya.
Tetap menerima bahasa asing, tapi tetap menjadikan bahasa jepang menjadi bahasa nasional dan bahasa internasional.
Saling memaafkan satu sama lain, tak sungkan bilang maaf walau tidak salah

Gk usah minder dengan negara lain, cz kita tinggal di negara yang kaya raya
- kaya budaya
- kaya bahasa
- kaya SDA
- kaya SDM
kita gk usah liat malaysia, gk usah liat singapore, cz kita lebih unggul dari mereka, klo kita mau menyadarinya, mau berusaha dan gk males, mau mengolah apa yang kita miliki dan mau mempertahankan apa yang sudah

hayo kembalikan jati diri bangsa kita

nb : maaf ya klo ada yang kurang berkenang, mav klo ada yang gk nyambung

8 komentar:

frizzy said...

Aku tambahin bahan untuk renungan ya sob.
http://frizzy2008.blogspot.com/2008/11/catatan-rosihan-anwar-contoh-china-dan.html
Thanks for your posting...

Cheers, frizzy.

teguh said...

Setujuuuu..sudah saatnya kita bangkit bersama untuk mengembalikan jati diri bangsa kita di mata dunia, saya dukung deh perjuangan Mas Ifat.
Mudah2an seluruh warga Indonesia yang lain membaca postingan ini, agar mereka sadar dan berkaca akan kondisi bangsa kita sekarang ini.

"budhe Fakhrun Musriati" said...

Aha... se7 banget Mba' Ifat..kita bangkitkan kembali semangat nasionalisme cuma apa ya kira kira yg bisa budhe ceritakan dan banggakan tentang Indonesia kita sekarang ini terhadap anak anak budhe yg sekolah di Qtr sini sejarahnyakah.. ah miris hati rasanya..

Itu lagu enak banget didengerkan..makasih ya.. nice pots

Ifat said...

frizzy : ok maz langsung menuju tkp, makasih yah

teguh : heheheh....jadi tersanjung, tapi guh..aku bukan co jadi jangan panggil maz, tapi mba cz aku ce

budhe fakhrun : blh juga budhe ceritakan saja....

ayoo bangkit

bintang said...

fat...kenapa kok tiba2 postingannya kayak gini...hehehe...Saya Cinta Indonesia kok..saya cinta bahasa indonesia..anyway, anakku neh gak mau loh pake bahasa inggris kalo dirumah..dia maunya pake bahasa indonesia...dia cinta banget ama bahasa indonesia

molen said...

hehehe ada juga toh yang panggil mba ifat dengan sebutan mas... wkwkwkwk

hidup negeriku Indonesia... I love u...
salam dari kami di ujung timur untuk semua penduduk negeri

david said...

bener juga mbak.....entah apa yg terjadi dengan Negara kita ini....wah mbak di panggil Mas....he...he...

Kian Coi said...

indonesia dulu kaya akan ragam budaya dan bahasanya..namun sekarang kaya akan angan-angan..bangsa kita sekarang adalah bangsa yang berpikir untuk diri sendiri buka untuk bersama..seharusnya kita sebagai pemuda lebih bisa menghargai diri kita dan bisa memberi apa yang seharusnya jadi tugas dan tanggung jawab kita..karna hidup berasal dari sejarah dan sejarah adalah bagian dari hidup...Merdeka Bangsaku..
Salam kenal ya fat...btw jangan sungkan buat berbagi....

Post a Comment

 

Mom Blog Published @ 2014 by Ipietoon